[MV] SUPER JUNIOR M - SUPER GIRL

Jumat, 21 Agustus 2009

SUJU-M will come back...


Apa harapan terbesar fans Suju-M saat mereka mendengar single Sorry Sorry yang fenomenal itu dirilis ke versi Jepang dan mendapat sambutan tak kalah meriah dari originalnya ? Mereka Cuma berdoa, dengan adanya versi Jepang, berharap SM akan berbaik hati merilis Sorry – Sorry Chinese version untuk dimasukkan ke dalam album ke 2 Suju M yang sampai saat ini judulnya “masih” belum bocor keluar. Tapi apakah semua fans berpikiran sama ? apakah mereka, fans Suju-M adalah mereka para pecinta lagu remake …wow..ternyata untuk kali ini mereka sepakat, satu idola bukan berarti harus satu hati satu suara. ^^

Banyak yang beranggapan, bahwa di album ke 2 ini status Suju-M bukanlah lagi grup debutan tanpa nama yang baru lahir ditengah kontroversi dan minim dukungan. Dengan status grup no 1 China sekarang ini, diharapkan Suju-M tidak lagi memakai lagu remake Superjunior, seperti “U” yang pernah menjadi hits sebelumnya untuk mendongkrang popularitas mereka. Menempatkan remake ulang yang diaransemen sedemikian rupa dengan konsep berbeda memang terbukti sukses melambungkan nama Suju-M di sektor Chinese-market dan mendulang berbagai penghargaan. Tapi gak sdikit yang beranggapan kesuksesan mereka itu dibayang – bayangi oleh lagu U yang sudah lebih dulu menuai sukses 2006 silam.

Tapi tampaknya sejauh ini SM sudah gak berniat memakai cara yang sama 2 kali. Y2J sendiri tipe composer yang lebih mementingkan kualitas dibandingkan kuantitas sebuah karya. Dibandingkan me-recycle single fenomenal tetapi hasilnya cenderung “maksa”, mereka lebih memilih menghasilkan sebuah karya yang betul – betul mewakili “ yup..inilah Suju-M” ^^

Dengan begitu, maka dengan ini dipastikan bahwa tidak akan ada yang namanya Sorry Sorry Chinese Ver ^^ SM menolak untuk menggubah lagu “nasional” ini ke dalam hanyu. Tetapi setidaknya para fans china gak perlu berkecil hati, sebab, konon Suju-M masih tetap akan melestarikan trend dance-song Sorry Sorry dengan salah satu lagu yang genre-nya mirip dengan si “Shawty Baby”

Meski terlihat cenderung terlihat rileks tanpa beban, tetapi tak dipungkiri anggota Suju-M harus kerja ekstra keras demi album ke 2 mereka. Sebab kali ini, mereka gak bisa mengandalakan lagu fenomenal Superjunior.

Ryeowook dan Henry sendiri saat ini sedang “sekolah” di lembaga kursus mandarin, dan absensi kelas intensifnya makin bertambah bersamaan dengan semakin dekatnya comeback mereka ber-7. Wookie harus kerja keras memperbaiki logat mandarinnya mengingat dirinya merupakan salah satu dari 3 lead vocal Suju-M. Mereka harus bisa bangkit dari hujan yang mengkritik ke-kurang-fasihan- 4 member dalam cas cis cus mandarin.

Album ke 2 selalu menjadi ajang “taruhan” seorang penyanyi. Album kedua menjadi sebuah rapot, indikasi apakah mereka naik atau tinggal kelas. Saat ini rampungnya album mereka sudah mencapai 80 %, dengan kata lain proses rekaman suara mereka telah selesai begitu juga dengan pemotretan cover, 20% sisanya lagi menjadi PR untuk bagian produksi melakukan finishing touch. Dan tanggal 13 september nanti, sebagai pemanasan, SJ-M akan tampil dalam KBS Concert in Shenyang China didampingi SS501. Dan Taiwan sudah bersiap – siap melakukan penjualan album di pertengahan September.

Jika di Korea yang berpopulasi 50.000.000 jiwa, Superjunior mampu menjual 200.000 – 300.000 keping, maka gak berlebihan jika banyak yang berharap di Negara seperti China yang total penduduknya mencapai 1.000.000.000 penjualan album ke 2 mereka diharapkan bisa lebih dari itu atau setidaknya mendekati. Dan untuk mencapai itu, kita tergantung dari seberapa strategi promosi SM dalam melindungi karya artis mereka dari para “Pirates” di China ^^.

Sebagai artis non-Korea pertama di dunia K-Pop, dia sudah membuktikan kapasitasnya. Kita disini cuma bisa bilang “ Gang2..Ciaoo, Suju-M ciaaoo” Aku yakin Hangeng bisa membawa kawan – kawannya juga Sj-M kembali memuncaki pasar musik China hingga akhir tahun ini. Dengan begitu, tahun 2009 benar – benar menjadi tahun terindah buat Superjunior ^^

By : Star Junior

0 Comments:

Post a Comment



Template by:
Free Blog Templates